You are currently viewing Sensor Motorik merilis album “Percentage of Death Rate”

Sensor Motorik merilis album “Percentage of Death Rate”

  • News

Sensor Motorik merilis album full lenght yang berjudul “Pencentage of Death Rate”. Penggarapan album baru ini dikerjakan sejak bulan April 2021 yang dimulai dari proses rekaman pada tanggal 19 April 2021 di Apache Music Studio (Bekasi) selama kurang lebih 2 minggu menyesuaikan jadwal take dan waktu istirahat, bersamaan pada saat itu Indonesia ikut terkena dampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan proses mixing dan mastering baru bisa diselesaikan pada bulan Agustus 2021.

COVER ART SENSOR MOTORIK
Cover by Rudi GorgingSuicide Art

Didalam album “Percentage of Death Rate” Sensor Motorik menyuguhkan 10 tracks + 1 intro dengan konsep musik Slamming yang dipadu dengan sentuhan Groove ala Internal Bleeding, Vomit Remnants, Soils of Fate serta Prophecies Foretold oleh Dehumanized. Sensor Motorik menjadikan kasus kecelakaan lalu lintas sebagai konsep/tema lirik di dalam album “Percentage of Death Rate” dengan mengambil unsur gore dari insiden tersebut, yang menceritakan bahwa hal sadis dan mengerikan bisa datang kapan saja walau di tempat umum sekalipun tanpa adanya sebuah perencanaan.

Band yang dibentuk pada pertengahan tahun 2015 oleh oleh kakak beradik Mambang dan Nandang di kota patriot Bekasi, yang mengusung aliran musik dari sub-genre Death Metal yaitu Slamming. Diawal masa pergerakannya Mambang dan Nandang kemudian menggaet Dien seorang rekannya untuk menjadi bagian Sensor Motorik dan melengkapi formasi yang ada.

Pada tahun 2016, Sensor Motorik bergabung bersama label asal Yogyakarta yaitu Disgorgement Productions untuk merilis promo yang berisi 3 lagu di dalamnya dengan format CD-R yang kemudian dirilis pada tanggal 20 Juli 2016.

Pada 07 Juli 2017, EP album “Anatomy of The Human Vasculature” dirilis oleh label asal Tangerang yaitu Valist Records yang berisi 5 tracks + 1 intro dan dicetak sebanyak 500copies dengan format CD.

Pada tahun 2019, Sensor Motorik bergabung bersama label asal Ciamis, Jawa barat yaitu Metalgear Music untuk merilis Demo Single nya “Cutting Human Genitals for Satisfying Necrophilia” pada tanggal 15 Maret 2019 kedalam format CD. Sejak perilisan Demo Single 2019, kini Metalgear kembali merilis album full length Sensor Motorik ini yang sudah rilis pada 12 Desember 2021.

sensor motorik featuring 3 guest vocals fix 2

Guna menambah kesan brutal, Sensor Motorik juga melibatkan 3 orang sebagai guest vocal di dalam album barunya, yakni :  Mikkel Scott Sørensen (Gorecunt, Guttural Slug, Septic Congestion, Esophagectomy) – Denmark  Guns (Tebas) – Indonesia  Benibenk (Dissecting Flesh, Otitis Eksterna, Sharq Al-Sama’, Feminism Violence) – Indonesia

Untuk artwork cover album dikerjakan oleh Rudi GorgingSuicide Art dan layout dikerjakan oleh Pungky Mrfck Illustrations.

Leave a Reply

nineteen − eleven =