You are currently viewing Redsix merilis single terbaru ‘Yorkie’

Redsix merilis single terbaru ‘Yorkie’

  • News

Redsix band asal Jakarta yang digawangi oleh Denny (vocalist), Kevin (guitars), Wicak (guitars), Risma (drums), Ipang (bass). Musik Redsx yang dipengaruhi oleh punk, emo dan alternative serta musik pop era 70-80an, album perdana mereka berjudul ‘Uproar’ dirilis pada tahun 2018.

Press Photo 1Photo Credit by Ocky Hermanto
Redsix

Berselang lebih dari 1 tahun setelah munculnya pandemi virus Corona, Redsix meluncurkan single terbarunya yang berjudul Yorkie. Ide kreatifitas sampai komunikasi telah dijalin bersama untuk menganalisa agar karya dapat dinikmati bagi para pendengar dari berbagai kalangan.

Kali ini Redsix memperkenalkan materi baru yang lebih fresh dari album dan single sebelumnya, dengan sound yang lebih berat bernuansa Emo/Modern Rock. Dengan komitmen dan kerja keras selama 3 tahun, Redsix akan selalu berinovasi dengan ide dan musik yang fresh. Yorkie terinspirasi dari episode serial Netflix yang sangat popular. Lagu ini menjelaskan tentang bagaimana menentukan keputusan yang sangat tepat, meskipun pastinya selalu ada hal dari kehidupan sebelumnya yang menahan dan sangat mengganggu secara emosional. Redsix kemudian mengemasnya kedalam single Yorkie yang berdasar dari kisah cinta tentang pasangan yang ingin melaju untuk lebih baik bagi satu sama lain, namun banyak hambatan dan keraguan dalam diri karena masa lalu.

Yorkie dirilis pada 24 Juni 2021 di seluruh platform digital musik streaming. Harapan terbesar Redsix agar single Yorkie dapat dinikmati
diberbagai kalangan di industri musik Indonesia dan juga mancanegara. Redsix juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan membantu atas terbentuknya single Yorkie. Redsix berharap Yorkie dapat memberikan kontribusi baru pada musik indie di Indonesia yang sudah sangat berkualitas.

Bersamaan dengan rilisan terbaru Redsix yang berjudul ‘Yorkie’, Redsix juga sudah mempersiapkan musik video untuk mendampingi lagu tersebut. Musik video ini berlokasi di Yogyakarta dan berkerja sama dengan tim yang sangat hebat dari
Etanan Films dan juga dukungan dari pihak – pihak setempat. Proses shooting berlangsung selama seminggu, mencakup beberapa lokasi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, seperti Gunung Merapi, wisata Malioboro dan beberapa lokasi pantai sekitar Parangkusumo. Music Video ini memfokuskan pada penafsiran arti dari single ini menjadi cerita antara seorang pemuda dan seorang pemudi, dan perjalanan pemuda tersebut untuk menerima dan mengikhlaskan sesuatu yang telah pergi. Redsix berharap usaha dan rencana yang tertuang pada pembuatan video ini dapat mencerminkan niatan untuk lebih fokus, berkembang lebih maju dan lebih apik.

Leave a Reply