You are currently viewing Muak Dengan Ulah Manusia Yang Tamak, Repton Muntahkan “Kelam”

Muak Dengan Ulah Manusia Yang Tamak, Repton Muntahkan “Kelam”

IMG 20220105 WA0001

Repton – Setelah sukses merilis mini album Thanatophobia Tombstone lengkap dengan gelaran launching mini albumnya pada akhir tahun lalu lewat label rekaman Underrated Records pada 5 Desember 2021, kini Repton kembali meneruskan cerita sisi gelap manusia
lewat single lanjutan Propeth X (2020), Hypocrites (2021), dan kini disusul “Kelam”. Trek nomor dua yang diambil dari mini album Thanatophobia Tombstone ini masih merujuk kepada sisi gelap manusia yang serakah, tamak, gelap mata, serta individualis lagu kelam ini menceritakan sosok sisi kelam manusia yang selalu merasa ga puas aja dan kurang menikmati berkah yang sudah diberikan oleh Sang Pencipta. Terlalu mengkedapankan dunia, padahal ada kehidupan yang kekal setelah ada kematian” ulas Rivana vokalis dari Repton soal lagu Kelam.

Nuansa amarah tertuang dalam single bertitel Kelam ini “single kelam riffingnya blastbeat banyak ala brutal death metal tapi ada sisipan riff grovy di tengah lagu. Poinnya sih Repton bisa bermain pada dua kaki yakni brutal death metal dan groovy.

“Komposisi pada mini album Thanatophobia Tombstone ini dibuat dinamis dengan beberapa lagu dibuat groovy 75% blastbeat 25%. nah, single Kelam dibalik, ritme blastbeatnya khusus single Kelam dibikin dominan”

Jelas Rivana.

Sementara menyambung gambaran soal mini album Thanatophobia Tombstone, album ini sendiri seluruhnya masuk dalam proyek mini album yang diproduseri oleh Denden dan Afriansyah, sementara untuk proses rekaman dikerjakan di dua kota yang berbeda untuk drum dikerjakan di Funhouse Studio (Bandung) dengan Edo Outright/Hellbeyond sebagai operator untuk gitar/vokal/bass dan mixing mastering dikerjakan di Nazgul Studio oleh Denden dan Afriansyah (gitaris Repton).

Garapan album ini juga dilengkapi kolaborasi Repton bersama Bvll Metal Art (A.S) untuk karya front cover, dan layout cover dikerjakan oleh MRFCK ILLUSTRATION (Indonesia). Audio single Kelam sudah dirilis pada kanal YouTube resmi Repton pada 5 Januari 2022.

Leave a Reply