You are currently viewing Greedy Dust Menggebrak Pergantian Tahun Dengan Merilis ‘Promo 2022’ dari Bizarre
Wildan Salis (Guitar) Yossy Andreas (Bass) Galih Arlanosa (Drum) Jaka Permadi (Vocal)

Greedy Dust Menggebrak Pergantian Tahun Dengan Merilis ‘Promo 2022’ dari Bizarre

Greedy Dust dengan cepat menjadi label yang diakui untuk band-band hardcore pendatang baru terbaik seperti ZIP (Jakarta), Pleazure & Pain (Medan) dan Wanderlust (Tulungagung). Muncul dari label yang menarik ini juga Bizarre, yang terus mendapatkan perhatian dan pengakuan di kancah skena hardcore khususnya di Indonesia, sejak merilis demo debut mereka pada tahun 2019 yang lalu. Greedy Dust menggebrak pergantian tahun dengan merilis ‘Promo 2022’ dari Bizarre di hari pertama 2022. Bizarre merupakan unit crossover hardcore asal Kota Malang yang telah terbentuk sejak 2017. Bizarre beranggotakan Wildan diposisi gitar, Galih di drum, Jaka di vocal dan Yossy sebagai bassist. Rilisan terbaru Bizarre tersebut menjadi rilisan ke dua mereka setelah sebelumnya telah merilis demo di tahun 2019 silam. Nantinya dengan rilisanya Promo 2022, Bizarre berencana akan merilis full mini album di penghujung 2022.

COVER BIZARRE PROMO 2022

Promo 2022 dari Bizarre berisikan tiga trek yaitu “Blindside”, “In the Mouth of Madness”, dan “Subliminal”. Pada nomor kedua mereka yang berjudul “In the Mouth of Madness” Bizarre berkesempatan berkolaborasi dengan Naufal Satari aka Boncel yang merupakan vocalis dari Pleazure & Pain, Medan. Tidak banyak berbeda dengan demo sebelumnya, pada demo kedua Bizarre materi-materi mereka masih khas dengan identitas music crossover hardcore dimana dari segi musikalitas Bizarre banyak mencampurkan riff metal dan riff groovy hardcore 90an. Total durasi dari demo kedua Bizarre sekitar 10 menit. Bizarre sendiri banyak terpengaruh dari band-band 90s NYHC seperti Leeway, Cro-mags, Biohazard hingga The Icemen.

Proses penggarapan artwork untuk cover demo kedua Bizarre di kerjakan oleh seniman pendatang baru Bajajsaurus yang dilukis pada media kertas berukuran A4. Bizarre masih konsisten dalam tema penggarapan cover demo kedua mereka dengan objek space dan astronot seperti tema di cover demo pertama mereka yang digarap oleh Adith Ashmar aka Whorotinsane, seniman asal Palembang. Promo 2022 dari Bizarre telah dirilis pada 1 Januari kemarin di laman bandcamp milik Greedy Dust, dan akan rilis secepatnya pada platform digital spotify. Demo kedua Bizarre ini akan dirilis dengan format kaset dengan jumlah yang terbatas. Kalian dapat mendengarkan demo kedua mereka dengan membeli rilisan fisik di toko-toko musik terdekat.

Leave a Reply